Syafii Efendi siap bantu pemerintah tekan angka Pengangguran dengan Lounching LPK Pariwisata

suarapelangi.com – Medan, President of OIC Youth Indonesia Syafii Efendi MM hari ini melounching program LPK (Lembaga Persiapan Kerja) Pariwisata Nusantara di Medan Sumatera Utara.

Acara dilaksanakan di Hotel Madani Medan pada tanggal 18 Februari 2021. Dalam sambutannya Syafii Efendi menyampaikan bahwa Indonesia punya potensi pariwisata yang besar khususnya di Sumatera Utara, untuk itu pengusaha muda sekaligus Ketua Umum Wimnus (Wirausaha Muda Nusantara) itu siap bersama pemerintah ikut mengembangkannya terutama dibidang kesiapan SDM atau Sumberdaya Manusia.

“Pariwisata adalah bidang yang paling utama terdampak negatif akibat pandemi, tapi saya yakin Industri ini pula yang akan tumbuh paling cepat dari yang lain” tandas Syafii.

Dalam acara tersebut tampak hadir juga beberapa Dewan Penasehat seperti Ustadz H. Muhammad Nuh, Anggota DPD RI Senator Asal Sumatera Utara juga Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Ustadz H Shakirajandi. Dalam paparannya para Dewan Penasehat mengucapkan apresiasinya terhadap hadirnya Lembaga Pendidikan Kepariwisataan di Sumatera Utara.

Dikesempatan yang sama, Direktur LPK Akpar Nusantara Medan Joko Imawan S.Pd.I menyampaikan bahwa Danau Toba yang menjadi Tujuan Wisata Internasional adalah satu dari banyak peluang besar bagi anak muda Sumatera Utara.

“Kita harus bersiap. Anak sumut harus mampu bersaing dan menjadi pemain dalam bidang pariwisata, terutama persiapan tenaga kerja yang begitu banyak jumlahnya” tutup Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *