WALIKOTA DIDESAK LAKSANAKAN RAZIA BANGUNAN YANG MELANGGAR RTRW

suarapelangi.com-Tanjungbalai. Walikota Tanjungbalai Sumatera Utara H.M Syahrial SH. MH didesak agar melakasakan razia bangunan yang tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota.

Desakan tersebut dilontarkan Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Tanjungbalai Yusman kepada wartawan suarapelangi.com Kamis (18/3/2021) dijalan Pahlawan kota itu.

“Kita desak Walikota untuk melakukan razia bangunan yang melanggar aturan Rencana Tata Ruang Wilayah yang termaktub dalam Perda Kota Tanjungbalai nomor 2 Tahun 2013.” Masyarakat pemodal kuat seenaknya membangun tanpa memperdulikan RTRW. Bahkan ada yang telah membangun dipinggiran parit, selain parit ada juga yang berani ingin mendirikan bangunannya dijalan.

Dikatakannya banyak bangunan bertingkat di inti kota akan tetapi tidak dihuni melainkan bangunan penangkar burung walet yang terletak dipemukiman dan di inti kota. Setiap harinya dari bangunan tersebut mengeluarkan suara seperti burung sangat bising sehingga masyarakat resah, apalagi bangunan tersebut berdekatan maupun bersebelahan dengan tempat ibadah.

Hasil investigasi anggota PWRI katanya, ada bangunan yang berdiri dipinggir parit besar sehingga badan parit tidak ada bahkan gang atau jalan menuju parit tersebut sudah ditutupi sehingga parit tersebut tidak terlihat lagi. Selain parit ada juga yang berani ingin membangun ditengah jalan, saat ini jalan tersebut sudah ditutupi dengan seng diduga mau dibangun tuko ungkap
.
Salah seorang warga Tanjungbalai Sg Marpaung (65) menuturkan kepada tim investigasi bahwa dirinya mengetahui seluk beluk jalan yang ingin dibangun itu. Dikatakannya sebelum pindah rumah dahulunya seluruh keluarganya tinggal dijalan H.Sulaiman menuju ke jalan T.Umar dan jalan Cokroaminoto

“Aku orang lama tinggal disitu bahkan tamburku pun ditanam disitu ungkapnya “. Makanya aku heran dan mengapa seluruh jalan tersebut sudah ditutupi dengan seng, disinyalir sepertinya mau ada pembangunan rumah toko (Ruko) hal itu jangan dibiarkan, Walikota harus cepat bertindak tegas pintanya

Dikatakan Ketua Wartawan ini sudah sepantasnya Walikota melakukan penertiban dan merazia bangunan, dan harus bertindak tegas bila perlu membongkar bangunan yang melanggar RTRW, seperti yang dilakukan Walikota Medan, semoga (Tpk / Ysn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *