BALL PRES TANGKAPAN BEA CUKAI BELUM DIMUSNAHKAN

suarapelangi.com – Tanjungbalai. Ball pres atau pakaian bekas sebanyak 400 ball yang ditangkap Bea Cukai Teluk Nibung Tanjungbalai Sumatera Utara baru-baru di Simpang Kawat Kabupaten Asahan kini berada digudang tempat penyimpanan barang tangkapan milik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Teluk Nibung.

Hal itu dikatakan Humas KPPBC teluk Nibung Hisar Dohardo kepada awak media dikantor BC Rabu (24/3/2021). Ball pres tanpa tuan tersebut belum dapat dimusnahkan karena harus melalui mekanisme atau prosedur yang melibatkan instansi lain seperti Kantor Pelelangan di Asahan.

Ball pres tersebut tetap akan dimusnahkan bila prosedur administranya selesai, seperti barang tangkapan lainnya yang sudah dimusnahkan, kalau dilakukan pemusnahan ball pres orang media akan diberitahukan ujarnya.

Ketika ditanya aktivitas KPPBC selama masa Covid-19, Hisar mengatakan dampak virus Covid sangat mempengaruhi kegiatan pelaku bisnis dan jelas berkurang yaitu kapal penumpang fery stop tidak beroperasi sama sekali karena negara Malaysia menolaknya. Saat ini hanya kapal pengangkutan barang ( Cargo) masih berjalan.

Dikatakannya, wilayah operasi Bea Cukai Teluk Nibung luas yaitu Tanjungbalai, Asahan, Batu Bara dan Labura. Guna menumpas penyeludupan, mari kita bekerja sama dan informasi yang kami terima secepat kani tindak lanjuti imbuhnya

Dikesempatan ini kata Hisar, seyogianya kita bersama bapak Kepala KPPBC I Wayan Sapta Dharma tapi beliau tidak berada dikantor lagi diluar kota. (Ysn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *