MAHASISWA JURUSAN ILMU ALQUR’AN DAN TAFSIR UIN-SU MELAKSANAKAN MAGANG DI MAN 1 MEDAN

suarapelangi.com – Kota Medan. Mahasiswa jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN SU telah melaksanakan praktik pemagangan mahasiswa di MAN 1 Medan selama dua minggu. Terhitung dari tanggal 15 Maret sampai dengan 29 Maret 2021. Kegiatan yang dilakukan diantara lain penelitian berbasis ilmiah, mengajar mata pelajaran Ilmu Tafsir dan Quran Hadis, dan latihan membuat naskah Syarhil Qur’an. Adapun kelompok pemagangan ini dibimbing oleh dosen pamong Dr. Nur Aisyah Simamora, Lc., MA. Berikut nama-nama mahasiswa yang melakukan magang di MAN 1 Medan:

1. Deby Adi Kasma

2. Ilham Maulana Rambe

3. Mhd. Yahdziqu Azzurri Mubarok Pohan

4. Muhammad Akina

5. Muhammad Fajar Hidayat Damanik

6. Muhammad Ibrahim

7. Muhammad Kelvin Nainggolan

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada WKM keagamaan MAN 1 MEDAN

Adapun judul penelitiannya ialah “Analisis Pemahaman Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan Terhadap Perilaku Khalwat yang Menyimpang”. Dengan tujuan memberikan pengajaran dan arahan seputar khalwat antar lawan jenis guna remaja Islam terhindar dari pergaulan menyimpang yang kadang tak disadari.
Lebih lanjut lagi menurut Muhammad Ibrahim selaku ketua berkata lewat wawancara. “Ya semoga kegiatan magang ini tetap lancar meskipun di tengah pandemi. Kami akan berupaya mengadakan kegiatan yang positif,” jelasnya. Repost Kelompok pemagangan IAT FUSI di MAN 1 MEDAN

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *