WAKIL WALI KOTA TANJUNGBALAI TURUT DIPERIKSA KPK

suarapelangi.com – Tanjungbalai. Wakil Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara H Waris ikut diperiksa penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di aula Pesat Gatra Mapolres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021).

Kedatangan Wakil Wali Kota ke Mapolres Tanjungbalai atas panggilan KPK sempat dipertanyakan wartawan ketika menuju ruangan pemeriksaan terlihat gugup. Waris hanya mengatakan dirinya hanya memenuhi penyidik KPK. Saat ditanya soal keberadaan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial ia juga mengaku tidak tahu.

“Kasusnya terkait apa saya tidak tahu. Saya hanya datang sesuai panggilan KPK. Wali Kota juga saya belum ada jumpa hari ini di kantor,” ucapnya meninggalkan wartawan.

Amatan awak media Wakil Wali Kota datang bersama ajudan ke Mapolres Tanjungbalai, sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan H Waris menambah deretan pejabat Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diperiksa petugas KPK

Pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat itu diduga terkait kasus jual beli atau mutasi jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai tahun 2019.

Sebelumnya, sejumlah pejabat Pemkot Tanjungbalai yang diperiksa penyidik KPK di antaranya, Sekdakot Yusmada, Kepala BKD Abu Hanifah, Kabag Umum Hurmaini Nasution, Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar, staf PUPR dan Dinas Perkim di Mapolres Tanjungbalai.

Selain pejabat, seorang Kepling di Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, bernama Abdul Rahim Sirait alias Tajam juga diperiksa petugas KPK.

Di antara pejabat yang diperiksa KPK itu menyebutkan, pemeriksaan mereka terkait kasus jual beli/mutasi jabatan di lingkungan Pemkot Tanjungbalai tahun 2019. Oknum Kepling itu diduga berperan sebagai calo dalam kasus jual beli jabatan. (Ysn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *