REKTOR : UIN-SU SIAP KERJASAMA DENGAN BIDANG USAHA LPNU

suarapelangi.com – Kota Medan. Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Prof.Dr.Syahrin Harahap, MA, Minggu (2/5) sore menghadiri sekaligus memberikan tausiyah pada pelantikan pengurus Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Sumatera Utara, di Pesantren Darul Quran, Pasar I, Tambak Rejo, Tembung, Deli Serdang.

 

Dalam acara yang dirangkai dengan berbuka bersama itu, Prof. Syahrin menjelaskan pentingnya lembaga perekomian NU diperkuat dengan prinsip kerjasama. Sebab, lembaga ini langsung berkaitan dengan masyarakat, sehingga bisa merubah stigma, dan memperkuat sendi-sendi perekonomian masyarakat luas.

 

Prof.Syahrin meminta kepada pengurus LPNU untuk segera melakukan diklat-diklat kewirausahaan, serta mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ketenagkerjaan. Prof. Syahrin mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan LPNU. “ Dan UIN SU siap bekerjasama dengan bidasng-bidang usaha LPNU Sumut, “ tegas Rektor UIN SU, Prof.Dr.Syahrin Harahap, MA.

 

LPNU Sumatera Utara yang baru dilantik dinakhodai Dr.Masdar Limbong M.Pd sebagai Ketua dan Bustami Manurung sebagai sekretaris. Sedangkan di Dewan Pembina, Dr.H.Amarullah Nasution, SE, MBA, yang dikenal sebagai tokoh pendidik di Sumatera Utara.

 

Ketua LPNU Sumut terpilih, Dr.Masdar Limbong M.Pd dalam sambutannya menegaskan, bahwa pihaknya akan langsung bekerja dan membuat program yang berkaitan dengan pengembangan perekonomian masyarakat. Semua pengurus akan bekerja keras untuk mewujudkan semua program LPNU Sumatera Utara.

 

“ Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sebagai syarat utama untuk menjadi pengurus di lingkungan NU” kata Masdar. Tar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *