PEMKOT TANJUNGBALAI DUKUNG PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM OLEH BKIPM TANJUNGBALAI-ASAHAN

suarapelangi.com – Tanjungbalai. Pemerintah Kota Tanjungbalai Sumatera Utara dukung pencanangan zona integritas menuju wiayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bebas melayani (WBBM).

Hal itu dikatakan Plt Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara H.Waris Thalib saat menerima kunjungan Balai Stasiun Karantina Ikan,Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Laut Tanjungbalai Asahan Senin (07/07/2021).

Sebelum kunjungan ke Pemkot Tanjungbalai, BKIPM telah menggelar pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayaniv(WBBM)

Plt Wali Kota menyampaikan mendukung dan apresiasi kepada Stasiun BKIPM Tanjungbalai Asahan atas pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dan merupakan satu hal yang dicita – citakan oleh seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia.

Plt Wali Kota, mengatakan Prinsip Good Goverment dan Clean Goverment merupakan prinsip yang tidak bisa dielakkan atau diabaikan, tuntunan itu telah menjadi tuntunan dunia dan merupakan suatu kewajiban bagi instansi pemerintah yang ada, termasuk BKIPM,vserta mendukung zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Semoga BKIPM Tanjungba Asahan bisa memperoleh predikat WBK dan WBBM.

Dikatakan Plt Wali Kota bahwa Pencanangan Zona Integritas adalah tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri PAN dan RB No. 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Kepala Stasiun BKIPM, Sondang Sitorus mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Tanjungbalai dalam mewujudkan pencanangan zona WBK dan WBBM diwilayah kerjanya. Ia mengatakan, keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas .

Ia menyebutkan, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan instansi pemerintah yang berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Acara diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai sebagai wujud dukungan terlaksananya pencanangan zona WBK dan WBBM di BKIPM Tanjungbalai Asahan. (Ysn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *