December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Ekonomi Lokal Pertanian Sosial

Bantu Bank Indonesia Kendalikan Inflasi Wahyu Kurniawan,SH – Ary Wahyudi Nasution Bagikan 10 Ribu Bibit Cabai Merah Ke Masyarakat

 

Marelan-Suarapelangi.com | Dalam rangka pengendalian angka inflasi Bank Indonesia (BI) bermitra dengan tokoh pemuda Marelan Wahyu Kurniawan, SH bagikan 10 ribu bibit cabai merah kemasyarakat.

Tingginya harga cabai merah ditengarai menjadi salah satu pemicu meroketnya angka inflasi, hal itu pernah diungkapkan oleh menteri kordinator bidang kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jum’at 19 Agustus 2022 lalu di Universitas Hasanuddin, Makasar.

Oleh karena itu pemerintah melalui BI melakukan langkah-langkah untuk mengendalikan tingginya angka inflasi tersebut khususnya terhadap harga cabai merah dengan membagikan 10 ribu bibit kepada masyarakat kelurahan rengas pulau, kecamatan Medan Marelan.

Wahyu Kurniawan, SH salah seorang tokoh pemuda Marelan Senin (03/10/2022) pagi tadi bersama Ary Wahyudi Nasution langsung mendistribusikan bibit cabai merah tersebut ke kelompok PKK kelurahan rengas pulau sebanyak 4 ribu batang dan sisanya di bagikan ke beberapa kelompok petani dikelurahan tersebut.

“Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam usaha pengendalian inflasi, apalagi ini berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat, ungkap Wahyu. Diterima langsung oleh lurah rengas pulau Catur Muhammad Sarjono dan ketua PKK kelurahan Fitria mengucapkan terima kasih dan mengatakan bibit yg diterima akan langsung diberikan kepada kepala lingkungan dikelurahan mereka.

Selanjutnya Wahyu Kurniawan, SH dan Ary Wahyudi Nasution berkeliling seputaran Marelan untuk memberikan langsung sisa bibit cabai merah sebanyak 6 ribu batang kepada para petani maupun masyarakat yg mempumyai lahan untuk ditanami bibit tersebut, agar nantinya setelah berbuah harga cabai dapat menjadi stabil kembali dengan cukupnya stok ditengah masyarakat.(AwY)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video