December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Lokal Nasional Sosial

Belawan Hilang Dari Peta, ABB Ucapkan Belasungkawa, Sekjend ABB: Masyarakat Kami Sudah Lelah Hadapi Ini Semua

 

Belawan-Suarapelangi.com | Kecamatan Medan Belawan yang merupakan wilayah ujung utara kota Medan Selasa malam (22/11/2022) mulai sekira pukul 12:00 Wib hingga subuh dinihari tadi sempat hilang dari peta dunia.

Headline diatas bukan sekedar kalimat hiperbola belaka yang disusun untuk menarik minat pembaca namun juga fakta yg menggambarkan kedahsyatan terjangan air pasang rob dari laut malam tadi sesuai dengan peringatan dini yang disampaikan BMKG dimana ketinggiannya mencapai 2,7 M.

Genangan air setinggi lutut orang dewasa tersebut menutupi hampir seluruh daratan kota pemilik pelabuhan internasional ini hingga memasuki rumah pemukiman warga, barang barang dan perabotan rumah tangga pun banyak mengalami kerusakan.

Mendapati musibah yang beberapa tahun belakangan ini bisa terjadi dua sampai 3 kali dalam sebulan khususnya malam hingga dini hari tadi ormas Anak Belawan Bersatu mengucapkan bela sungkawa kepada masyarakat Belawan atas bencana yang tengah dihadapi.

“Kami ikut prihatin dan turut merasakan kepedihan serta kesedihan yang dialami masyarakat Belawan akibat air pasang rob yang tak hentinya menghantam kecamatan tempat kami dilahirkan dan dibesarkan ini,” kata Dedi Satria Ainal, “Apalagi debit air tadi malam sungguh diluar perkiraan,” sambung ketua umum ABB ini.

Keprihatinan ini disampaikan Dedi Satria Ainal melalui Sekjen Ary Wahyudi Nasution yang dijumpai saat berkeliling kota Belawan mengecek situasi dan kondisi masyarakat pasca air perlahan beranjak surut, “Masyarakatpun udah lelah, udah capek, gak tau lagi mau bicara apa,” ungkap Ary Wahyudi Nasution.

“Sayapun sama udah bosan menyampaikan ini dan itu kepada pemerintah melalui media, mungkin nanti hanya tinggal melakukan aksi aja ya, kelen tunggu ajalah,” sambung sekjen ABB ini, “Namun kepada masyarakat kami mengingatkan untuk lebih waspada karena malam ini debit air semakin tinggi dari tadi malam,” pungkas Ary wahyudi Nasution. (AwY)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video