December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Lokal Pemerintahan

Belawan II Kelurahan Terparah Dampak Banjir Rob, 24 Jam Terus Tergenang Air Asin, Ary Wahyudi Nasution: “Pusat Pemerintahan Kota Belawan Tapi Bagai Tempat Singgah Buang Air”

 

Belawan-Suarapelangi.com | Waktu beranjak pukul 09:00 Wib di kecamatan Medan Belawan hari Jum’at pagi (25/11/2022) saat air pasang rob beranjak surut dan mengering.

Namun tidak demikian halnya di kelurahan Belawan II khususnya sepanjang jalan selebes dan sebagian dijalan jawa, air berkadar garam tinggi masih tampak menggenangi hingga melewati mata kaki orang dewasa.

Terlihat sebagian warga sedang menguras air yang membanjiri rumahnya sambil sesekali menjemur kain basah yg terendam pasang, sebagian lagi hanya bisa menatap bagai tak tau hendak berbuat apa.

Pemandangan itu disaksikan langsung oleh Ary Wahyudi Nasution saat berkeliling kota Belawan selepas mengantar putra putrinya bersekolah di yayasan Al fathin gang 11, Belawan, “Udah semakin gawat aja nampaknya kota kita ini,” tuturnya.

Namun lagi-lagi fakta yang sama didapati olehnya pada pagi hari itu, yakni disaat jalanan di 5 kelurahan lainnya sudah mengering, kelurahan Belawan II masih banjir, “Ini bukti system drainase yg salah khususnya di kelurahan Belawan II,” sambungnya geram.

Menurut Sekjend ormas Anak Belawan Bersatu (ABB) ini bagaimana dirinya tak geram, sebab kelurahan Belawan II ini adalah pusat pemerintahan Kota Belawan, “Kantor Camat ada dikelurahan ini, dan ada anggota dewan yang juga berdomisili disini,” ungkapnya.

“Kuat dugaan sepertinya Belawan ini tempat mereka numpang buang air aja ya, ada kondisi yang sudah bertahun tahun disaksikan namun bagai tak ada solusi yg dilakukan, tutup Ary Wahyudi Nasution berlalu. (AwY)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video