September 24, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Agama Berita Lokal

DR. H.HasnanSyarief Panggabean, M.Pd. Ketua Mathla’ul Anwar Sumut : KUI ke-2 diharapkan Rumuskan Konsep Gerakan Ukhwah Partisipatoris.

DR. H.HasnanSyarief Panggabean, M.Pd. Ketua Mathla’ul Anwar Sumut : KUI ke-2 diharapkan Rumuskan Konsep Gerakan Ukhwah Partisipatoris.

Medan, Suara Pelangi.Com. Kongres Umat Islam Ke-2 akan berlangsung tanggal 26 sd 28 Agustus di Asrama Haji Medan, diharapkan lahirkan rumusan Ukhuwah Partisipatoris kata Ust. Hasnan Panggabean Ketua Mathla’ul Anwar Sumut (25/08/2022)

“Menurut Ketua MAWAR Sumut, pelaksanaan Kongres Umat Islam ke-2 menjadi sangat strategis dan taktis.

Dr.Hasnan Syarif Panggabean, M.Pd. yang juga Anggota Dewan Pertimbangan MUI Sumut ini, dikatakan strategis dikarenakan beberapa faktor
Pertama, bahwa saat ini bangsa Indonesia pada tahap recovery pasca Covid 19 sudah melandai terutama sektor ekonomi dan sosial, dan ini yang paling terasa pastilah umat Islam kerna kita mayoritas,
Kedua, saat ini menjadi Tahun politik yang berpotensi membelah rekatan ukhuwah Islamiyah, kerna tarikan kepentingan politik.

Untuk itu menurut Ketua MAWAR Sumut, KUI ke-2 ini menjadi momentum untuk menyatukan visi dan misi umat kedepan

Diharapkan berkumpulnya para Ulama, ustadz, tokoh tokoh Ormas, akademisi, bahkan mungkin ada politisi , dan berbagai aktifis dapat merumuskan konsep yang mendasar tentang persoalan umat.

Lebih lanjut Dr.Hasnan Panggabean mengatakan sesuai dengan thema KUI Ukhwah Politik, Ekokomi dan Sosial, dihapkan terjawab dan terumus di acara KUI ke-2 kali ini.

Ustad Hasnan mengharapkan rumusan hasil Kongres Umat Islam kali ini tidak saja bersifat teoritis tetapi jauh kepada aplikasi. Kerna umat Islam saat ini sangat2 butuh rumusan yang aflikatif.

PW Mathla’ul Anwar Sumut mendukung sepenuhnya pelaksanaan KUI ke-2 ini, dan diharapkan panitia fokus untuk melaksanakan KUI ke-2 ini demi kepentingan umat, dan tidak ditarik tarik untuk kepentingan kelompok dan golongan.

Menurut MAWAR KUI ke 2 ini diharapkan mampu merumusan Konsep dan Gagasan Ukhwah Partisipatoris, sehingga akan sangat berdampak merekatnya kesatuan umat kedepan.(red/bsm)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X