December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Kriminal Nasional Politik

Instruksi Kapolri Berantas Perjudian Pada Jajarannya, Mendapat Apresiasi PUI

Instruksi Kapolri Berantas Perjudian Pada Jajarannya

suarapelangi.com | JAKARTA – Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajarannya di seluruh Indonesia agar memberantas segala bentuk perjudian, mendapat apresiasi dari Persatuan Umat Islam (PUI).

“Kami apresiasi betul instruksi yang diberikan Kapolri kepada jajarannya dalam pemberantasan perjudian. PUI juga akan mendukung penuh langkah pak Kapolri yang akan melakukan bersih-bersih di lembaga kepolisian dengan menindak anggota hingga pejabat polri yang terlibat,” ujar Ketua Bidang Jaringan Pemuda PUI Pusat, Irfan, Minggu (21/8/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Apalagi kata Irfan, dalam arahannya pada Kamis (18/8/2022) Kapolri dengan tegas menyatakan tak akan segan mencopot pejabat Polri yang terlibat.

“Arahan Kapolri Listyo Sigit untuk menindak tegas jajaranya yang terlibat kejahatan dan mengancam akan mencopot kapolres hingga kapolda yang terlibat, patut mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” ujar Irfan.

Menurut Irfan, sikap tegas Listyo Sigit akan menjadi titik balik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian negara.

Seperti diketahui sejak bergulirnya kasus Ferdy Sambo, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri anjlok menjadi 28 persen, walaupun kemudian kembali meningkat menjadi 78 persen setelah penetapan Ferdy Sambo menjadi tersangka.

“Hal ini tentu menjadi pertanda baik bahwa Polri akan makin baik, sehingga harapannya tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi polri mampu meningkat lagi,” tambah Irfan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pemuda PUI, Kana Kurniawan, yang berharap masyarakat ikut mendukung instruksi Kapolri Listyo Sigit untuk Polri yang lebih baik. (ril/adin)

administrator
Suara Pelangi merupakan sebuah media online yang terdaftar di Kemenkumham atas nama PT. Media Suara Pelangi.

    Leave feedback about this

    • Quality
    • Price
    • Service

    PROS

    +
    Add Field

    CONS

    +
    Add Field
    Choose Image
    Choose Video