September 24, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Agama Berita Lokal Nasional

Kajian Kebangsaan Gus Miftah Di Kabupaten Asahan Di Hadiri Plt Wali Kota Tanjungbalai

 

Suarapelangi.com – Tanjungbalai. Ceramah Kajian Kebangsaan oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) di Kabupaten Asahan, Plt Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara H Waris Tholib menghadirinya. Hal itu dikatakan Kabag Protokol Pemkot Tanjungbalai Darwansyah kepada awak media Selasa (16/8/2022).

Dikatakannya ceramah kajian kebangsaan bertema “Merawat Kebhinekaan, menjaga keutuhan NKRI” dengan menghadirkan Penceramah (Gus Miftah) yang dilaksanakan di lapangan Adhi Pradana, Kisaran, Selasa (16/8)

Plt Wali Kota Waris Tholib memimpin langsung rombongan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Forkopimda dan warga/jamaah dari berbagai kelompok keagamaan Kota Tanjungbalai berangkat dari Kota Tanjungbalai menuju Kota Kisaran.

Ustadz Miftah Maulana juga menyebutkan, semua punya kewajiban menanamkan jiwa nasionalisme, mencintai Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia. Meski berbeda-beda agama namun tetap satu. “Oleh sebab itu mari rapatkan barisan, karena kita sama-sama anak Bangsa Indonesia dan merupakan tugas kita bersama,” katanya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Asahan H Surya beserta seluruh unsur Forkopimda Asahan dan Tanjungbalai, diantaranya Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, Danlanal TBA Aan Prana Tuah Sebayang dan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi dan Dewan Mursydin Thariqat Naqsyabandiah Tuan Guru Syekh Hanifah Ridwan.

Sementara jamaah rombongan Pemkot Tanjungbalai yang mengikuti acara terdiri dari para Asatidz, ASN, Haji/Hajjah, Pelajar, Guru-guru, dan Ibu-ibu kumpulan majelis pengajian/perwiritan.(Ysn)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X