December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Kesehatan Nelayan Politik

Konsolidasi 360⁰ DPAC Demokrat Belawan Ke Ranting Belawan Bahari, Muhammad Amin Kuak Pencemaran Laut Yang Diduga Dari Pembuangan Limbah Pabrik

 

Belawan-Suarapelangi.com | Sosialisasi dan Konsolidasi ranting 360⁰ Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Medan Belawan selesai dilaksanakan Ary Wahyudi Nasution bersama pengurus lainnya pada Jum’at malam lalu (28/10/2022)

Namun ada tugas penting yang harus diselesaikan oleh pengurus partai berlambang Mercy ini melalui pesan yang disampaikan secara khusus oleh ketua DPRt kelurahan Belawan Bahari, Muhammad Amin, mewakili masyarakat Belawan bahari yg hampir 50% mencari nafkah dari hasil laut.

Tugas penting yang disampaikan pada saat malam konsolidasi tersebut yakni terkait dugaan limbah pabrik yg mencemari laut Belawan khususnya wilayah pesisir “Kemana lagi masyarakat kami mencari nafkah kalau laut sudah tak menyisakan apa² lagi,” tutur Muhammad Amin yang diamini oleh rekan-rekannya.

Muhammad Amin yang juga aktif dibeberapa organisasi kemasyarakatan kelurahan Belawan Bahari itu juga mengatakan sudah pernah menyampaikan musibah itu kepada pihak kecamatan hampir setahun yang lalu dengan memberikan bukti otentik berupa video dan sample, “Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut, apa jangan jangan..” duganya.

Mendengar keluhan dan harapan masyarakat kelurahan Belawan Bahari, Ary Wahyudi Nasution yang juga sekjen ormas Anak Belawan Bersatu ini merasa prihatin, “Sebenarnya permasalahan ini sedang dalam investigasi tim kami, sebab sebelumnya juga sudah mendapat informasi dari ranting Bagan Deli,” ucapnya.

Menurut Ary Wahyudi Nasution hampir seluruh kelurahan di kecamatan Medan Belawan ini ikut terdampak oleh limbah yg diduga dibuang banyak pabrik kelaut tersebut, hal ini didapati saat terjadi banjir rob yang rutin sebulan bisa dua sampai empat kali terjadi. “Air yang bahkan masuk sampai kerumah kita itu warnanya hitam berbuih dan mengeluarkan aroma tak sedap,” sambungnya

Ary Wahyudi Nasution berjanji tidak hanya kepada masyarakat kelurahan Belawan Bahari tapi juga kepada masyarakat kecamatan Medan Belawan dengan kordinasi antar ranting Demokrat yang telah dibentuknya akan menuntaskan permasalahan ini, ” Sebenarnya kondisi ini menjadi bagian dari rantai permasalahan kriminalitas yang ada di Belawan ini, maka harus diselesaikan,” tegasnya.

“Kami akan percepat investigasi dengan mengumpulkan bukti-bukti secara lengkap, setelah itu akan kami serahkan langsung kepada Walikota Medan, pak Boby Nasution yg kebetulan sedang berkantor di Belawan,” tutup Ary Wahyudi Nasution. (red)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video