December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Agama Berita Lokal

Majelis Ittihadul Wathoniyah ajak teladani Rasullulah untuk perbaiki diri

 

Padang sidempuan,Suarapelangi.com,-Yayasan Ittihadul Wathoniyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengajak setiap pihak untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan pada 13 Rabiul Awal 1444 H atau minggu 9 Oktober 2022 di aula yayasan wathoniyah kelurahan sitamiang, padang sidempuan, sumatera utara. Acara ini dihadiri oleh ketua MUI padangsidimpuan dan sekaligus ustadz dalam acara maulid tersebut Drs. Zulpan hasibuan, MA, ketua yayasan wathoniyah Dra, Maria Montessori S. Pd, Kepala lurah sitamiang, kepala lingkungan, tenaga pengajar TPQ wathoniyah dan sejumlah pengurus tokoh masyarakat lainnya di kelurahan sitamiang.

Dalam sambutan Kepala lurah ini memandang momen maulid yang menjadi berkah bagi umat Islam yang mesti dijalankan dengan penuh semangat untuk berbuat lebih baik lagi, Maulid adalah momen spesial bagi umat Islam. Semangat maulid adalah momentum yang tepat bagi kelurahan sitamiang untuk memperkuat kolaborasi demi akselerasi persatuan yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala lurah sitamiang, sedangkan ustadz dalam acara tersebut sekaligus Ketua MUI padangsidimpuan Drs. Zulpan hasibuan,MA ucapan dengan mengutip terjemah salah satu ayat di Al-Quran. Yakni, surat Al-Ahzab Ayat 21.”Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.”ucap ustadz tersebut.

Sederet sifat baik itu, jadi cerminan sikap yang menurut ustadz perlu turut dimiliki setiap orang. Apalagi, dalam momen Maulid Nabi yang erat kaitannya dengan meneladani sifat Rasul.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mari kita jadikan momen ini untuk terus memperbaiki diri, meneladani apa yang Rasulullah ajarkan agar kita selalu diberikan kemudahan dalam mencari jalan keluar dari setiap rintangan yang kita hadapi,” terangnya.

“Semoga dengan upaya perbaikan yang kita lakukan, Allah SWT juga senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan bagi bangsa Indonesia khusus nya di kelurahan sitamiang untuk mencapai cita-cita sebagai bangsa yang adil, makmur, sejahtera rukun dan damai,”  Dan pesan beliau sangat mengapresiasi acara seperti ini dan akan terus menghadiri acara seperti ini ditengah masyarkt nantinya dan diakhiri dengan doa.(ihb)

Sumber :Yayasan Ittihadul Wathoniyah

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video