December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Bisnis Ekonomi Lokal Sosial

Pemkot Bantu Peralatan Kewirausahaan Krpada 15 Penyandang Disabiliras

 

Suarapelangi.com – Tanjungbalai. Bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai Sumatera Utara khususnya para penyandang disabilitas di Kota Tanjungbalai kembali bergulir. Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib kepada 15 Penyandang Disabilitas Fisik dalam acara “Inisiasi Kewirausahaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Disabilitas Daksa/Fisik”, di Kantor PKK Tanjungbalai, jalan gaharu, Jumat (18/11)

Bantuan yang diserahkan merupakan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Bahagia Medan.

Adapun bantuan yang diberikan berbentuk barang atau peralatan memasak senilai 5 juta rupiah yang bisa digunakan untuk membuka usaha keripik bawang maupun usaha rumahan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Waris mengatakan bantuan tersebut merupakan program kolaborasi pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan layanan, kepedulian dalam membawa manfaat bagi masyarakat kami para penyandang disabilitas fisik.

“Alhamdulillah, Pemkot Tanjungbalai telah membangun sinergitas dan kordinasi yang baik melalui program pemerintah pusat dan daerah, inilah yang disebut berkesinambungan. Kami hari ini menyambut baik bantuan yang disalurkan melalui program ATENSI. Kami tetap komit mewujudkan masyarakat Tanjungbalai yang sejahtera,” ungkap Waris

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu saudara saudara kami yang berkebutuhan khusus dan InshaAllah modal ini membawa keberkahan buat bapak, ibu, abang dan kakak sekalian,” sebutnya

Pemkot Tanjungbalai akan selalu hadir dan berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat kami khususnya para penyandang disabilitas untuk terus berkarya, belajar, semangat dan tidak berkecil hati dengan keadaan fisik. Bantuan yang diserahkan semoga dimanfaatkan, usaha semakin berkembang dan maju juga, rejeki bertambah ya, ucap Waris mengakhiri sambutannya

Sementara itu, Ketua FKKDAC Tanjungbalai Agus Salim Hutagalung mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Wali Kota Tanjungbalai dan Kemensos yang telah memberikan bantuan peralatan masak dan pelatihan pembuatan keripik bawang kepada saudara saudara kami penyandang disabilitas.

Kegiatan hari ini adalah dalam rangka meningkatkan daya bagi disabilitas agar mereka bisa aktif dan termotivasi dalam mengembangkan usaha rumahan yakni keripik bawang, karena bahannya juga lebih mudah didapat, sebutnya

Turut hadir dalam acara yakni Plt Kadis Sosial Indra Halomoan, Ketua FKKDAC Tanjungbalai Agus Salim Hutagalung dan kordinator kegiatan dari balai sosial Winner Goldstar Simanungkalit.(Ysn)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video