December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Lokal Pendidikan

Pramuka Kwartir Cabang Tanjungbalai gelar Bimtek Ke Pramukaan Se Kota Tanjungbalai

 

Suarapelangi.com – Pramuka Kwartir Cabang Tanjungbalai menggelar Kegiatan Sosialisasi Sistem Administrasi Gerakan Pramuka dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan Potensi Bagi Kwartir Ranting (Kwarran) dan Gugus Depan (Gudep) se-Kota Tanjungbalai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai, dan dibuka secara resmi Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara Waris Tholib di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (22/11/2022).

Walikota Waris yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai memberikan banyak masukan, pesan dan saran bagi pengurus Pramuka dalam pidato sambutannya.

Terkait kegiatan itu, Walikota Waris berharap kemampuan menguasai pengelolaan administrasi semakin menunjang setiap program dan kegiatan kepramukaan di kota kerang.

“Kegiatan ini sangat penting. Latihan menjalankan administrasi yang baik, terutama surat-menyurat dan pelaporan kegiatan. Semoga sesuai dengan petunjuk penyelenggaraan atau Jukran.
Kita ingin Pramuka Tanjungbalai maju, setidaknya diantara Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Pramuka adalah tempat kita mengabdi. Semoga kita yang berada disini benar-benar mencintai Pramuka,” ucapnya.

Pada momen kegiatan, Walikota Waris juga menerima penyerahan bantuan untuk korban banjir dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungbalai Hamdani.(Ysn)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video