September 24, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Lokal Olahraga

Simsim fC juarai turnamen tinada CUP X tahun 2022

Suarapelangi.com,Pakpak Bharat
Kesebelasan Simsim FC berhasil meraih juara pertama turnamen sepak bola Tinada Cup ke-X (sepuluh) Tahun 2022, Rabu (17/8/22). Juara dua diraih Multi FC, juara tiga Tinada FC dan juara empat Boman FC.

Simsim keluar sebagai pemenang, setelah mengalahkan kesebelasan Multi FC di babak final dengan skor 2:1. Pertandingan antara kedua klub yang berlangsung di lapangan sepak bola Tinada, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat berlangsung sengit.

Dalam pertandingan final tersebut, Simsim FC sempat tertinggal 1:0 dari Multi FC dibabak I. Namun di babak II, kesebelasan Simsim FC berhasil meraih dua gol lewat sepakan Juanda Padang dan sundulan pemain nomor punggung 9 Simsim FC.

Hingga pluit panjang berbunyi pertanda waktu telah habis, kesebelasan Simsim FC mengunci kemenangan dengan skor 2:1.

Atas kemenangan anak asuh Selloh Cibro diturnamen sepak bola Tinada Cup ke-X ini juga, Simsim FC berhasil mempertahankan piala bergilir Tinada Cup setelah sebelumnya juga meraih juara pertama di Tinada Cup ke-IX.

Dalam sesi penyerahan hadiah dan penutupan turnamen, Ketua Panitia Tinada Cup X, Aron Solin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada tim yang sudah berhasil meraih juara di turnamen ini.

“Selamat kepada klub yang sudah meraih juara, kepada tim yang belum bisa meraih juara diturnamen ini, tetap semangat berlatih, semoga tahun depan bisa menjadi yang terbaik. Semoga turnamen Tinada Cup tahun depan bisa dilaksanakan lebih besar dan terbuka untuk klub di luar Kabupaten Pakpak Bharat,” ujar Aron.

Sedangkan, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang diwakili Kepala Dinas Sosial, Supardi Padang mengucapkan selamat kepada tim yang meraih juara serta tetap semangat berlatih kepada tim yang belum juara.

Ia mengatakan, kepada tim yang menjuarai turnamen ini, jangan langsung merasa puas. Namun ia berharap agar terus berlatih supaya bisa lebih baik lagi kedepannya.

Dan dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah, diawali dari Juara 4 Boman FC yang diserahkan oleh Kepala Desa Tinada, Sahata Solin, Juara 3 Tinada FC diserahkan oleh Camat Tinada Hendri Solin.

Untuk juara 2 Multi FC, diserahkan oleh Wakapolres Kompol Elisa Sibuea S.Sos dan terakhir Juara 1 Simsim FC diserahkan oleh Kadis Sosial Supardi Padang mewakili Bupati Pakpak Bharat.

Sementara Pelatih Simsim FC, Selloh Cibro saat ditemui awak media ini di Pronggil menyatakan, kemenangan Simsim di turnamen Sepak Bola Tinada Cup ke-X merupakan kemenangan ke-2 timnya setelah diturnamen Tinada Cup sebelumnya juga meraih juara pertama.

“Selamat buat team kebanggan saya SIMSIM FC yang berhasil menjuarai Tinada Cup ke-X Tahun 2022 untuk ke-2 kalinya. Terima kasih buat adek-adek/kawan-kawan saya, kesebelasan SIMSIM FC yg sudah memberikan kontribusi yg terbaik pertandingan-demi pertandingan selama berlangsungnya turnamen Tinada Cup 2022, kalian semua luar biasa, walau kita akui masih banyak kekurangan yg harus kita benahi seterusnya. Kejar cita-citamu sampai setinggi bintang dilangit,” ungkap Selloh.

Selloh yang juga Anggota DPRD Pakpak Bharat dari partai Demokrat ini juga tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia, dan elemen masyarakat serta sporter Simsim FC saat pelaksanaan turnamen.

“Kami dari Simsim Fc juga hatorkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia turnamen Tinada cup X ini yang telah mengsukseskan even ini dengan baik dan berjalan dengan lancar. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, sporter Simsim yang selalu setia mendukung kami walau hujan dan diterik matahari sekalipun, kalian semua tetap semangat berbondong-bondong mendukung dan mendoakan tim Simsim agar dapat menjadi sang juara. Mungkin banyak kekurangan baik tutur kata, tingkah laku, perbuatan lain-lain yang tentunya kadang membuat antar kita sesama tersinggung, oleh karenanya kami an. keluarga besar Simsim turut minta maaf sebesar-besarnya,” kata Selloh.

Dan tidak lupa, Selloh Cibro juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Polres Pakpak Bharat

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
X