December 6, 2022
Jl. Garu III No. 51, Kota Medan
Berita Lokal

Terima Audensi pengurus PPI Wakil Bupati Mengajak Pemuda Turut Berkontribusi Dalam pembangunan

 

Suarapelangi.com,Pakpak Bharat
Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengajak para Pemuda Pakpak untuk turut serta memberikan kontribusi dalam membangun Pakpak Bharat. Ajakan dan harapan ini dia sampaikan saat menerima Audensi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Pakpak Indonesia (PPI), Selasa (23/08/2022) diruang kerjanya, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat, Panorama Indah Sindeka.

Kita berharap kedepannya Organisasi baru ini, PPI Silima Suak ini akan bisa menempatkan diri guna memberikan kontribusi yang lebih bermanfaat bagi pembangunan bangsa, mandiri dan bertanggung jawab, khususnya juga bagi kemajuan Pakpak Bharat yang kita cintai ini, ucap Wakil Bupati dalam arahannya.
Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa pembenahan internal di tubuh organisasi mutlak harus dilakukan, termasuk pembentukan kepengurusan sampai ke akar rumput. Hal ini menurut Mutsyuhito Solin, dilakukan sebagai upaya penguatan organisasi yang bermuara untuk membentuk jati diri Pakpak.

Ketua Umum PPI, Alamsuin Berutu menjelaskan bahwa kehadiran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) Silima Suak dalam Audensi ini adalah untuk berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tentang upaya membantu pembangunan di Kabupaten ini, disamping juga untuk menyampaikan undangan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PPI yang direncanakan akan digelar Sabtu (27/8/22) mendatang di gedung balai budaya di Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kehadiran kami bersama sejumlah pengurus hari ini sekaligus untuk mengundang Wakil Bupati, sekaitan bahwa beliau, Wakil Bupati Pakpak Bharat didaulat sebagai Dewan Pembina di Organisasi ini, ucap Alamsuin Berutu menjelaskan.

 

 

 

Dia juga menjelaskan bahwa sejauh ini keberadaan PPI yang berkedudukan di Medan telah mengembangkan sayap ke Daerah Singkil (NAD) dan Kabupaten Pakpak Bharat.
Alamsuin juga berharap agar PPI Silima Suak dapat tumbuh berkembang menjadi wadah silaturahmi Suku Pakpak di luar Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak), Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (KNPPI) dan lainnya.
Sementara Wabup DR Mutsyuhito Solin menyampaikan, diperlukan pembenahan internal di tubuh organisasi hingga pembentukan kepengurusan sampai ke akar rumput.

Hal itu dilakukan sebagai upaya penguatan organisasi yang bermuara untuk membentuk jati diri Pakpak.
Turut mendamping Wakil Bupati diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.
( M.Berutu)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video